Breaking News

Mengapa Hari Senin menjadi Hari yang Malas Bagi Pelajar


Mengapa Hari Senin menjadi Hari yang Malas Bagi Pelajar

hari malas bagi pelajar
Setiap hari senin tentunya semua kegiatan dimulai kembali. pelajar bersekolah dan karyawan bekerja. Setiap waktu ke waktu hari senin sangat identik dengan hari awal yang sibuk.

Untuk pelajar mungkin karena ia harus kembali bangun pagi-pagi bersekolah untuk melakukan upacara bendera.  Sedangkan bagi pegawai, ia harus bangun pagi juga, karena kondisi jalanan akan berbeda di hari senin.

Banyak pelajar yang mengeluh akibat nama senin. Dimana biasanya tugas-tugas baru berdatangan mengganti tugas yang sudah selesai.

Ternyata, ada beberapa alasan loh, bahwa pelajar mengeluh, kita simak selengkapnya.

Bangun Pagi
Tidak semua orang loh suka bangun pagi. Banyak diantara mereka yang sering terlambat bersekolah karena telat bangun. Biasanya itu karena mereka terlalu malam tidurnya, sehingga mereka kelelahan.

Bangun pagi sangatlah penting bagi kesehatan, akan tetapi bagi pelajar, bangun pagi adalah sesuatu yang diwajibkan mengingat mereka memiliki kegiatan bersekolah.

Baca juga:

Seandainya pada hari libur, banyak kok dari mereka yang bangun siang hari, malah tidak mandi juga.  Oleh sebab itulah, bangun pagi bagi mereka adalah kewajiban, bukan kesehatan.

Kondisi Jalan Macet
Kondisi jalan tentunya sangat berbeda di hari sesudah minggu. Awal semua katifitas kembali normal, tentu saja membuat kondisi jalanan menjadi padat dan macet dengan berbagai kendaraan.

Pelajar pun mengeluh akan hal ini. Dengan tiap hari seperti ini, membuat mereka malas dan mengeluh untuk melakukan semua kegiatan.

Bahkan banyak dari mereka yang malah terlambat, bukan karena kesiangan bangun hanya saja terjebak kondisi jalanan yang macet parah.

Tugas Baru
Siapa sangka, di hari mereka berangkat sekolah, mereka sudah disuguhi beberapa tugas baru dari para guru. Bukan hanya satu, bahkan setiap pelajaran pun ada.

Untuk pelajar yang memiliki sikap malas mungkin akan lebih parah lagi. Tugas memang didedukasikan agar kita belajar saat dirumah.

Akan tetapi, seandainya tugas yang diberikan bejibun, tentu saja membuat mereka menjadi malas hingga acuh. Tapi tidak semua pelajar seperti itu, hanya saja biasanya yang sering acuh adalah kaum adam.

Banyak dari kaum pelajar yang sering tidak mengerjakan tugas, bukan susah dan bukan sulit, mungkin faktor malas, yang membuat tugas tidak dikerjakan, sehingga menumpuk.

 

Kesimpulan

Dalam beberap kasus memang hari setelah minggu sangatlah aktif. Kita harus bisa beradaptasi dengan semua itu. Apalagi kita seorang pelajar yang masih memiliki tenaga dan pikiran yang bisa berkembang lagi.

Jadikanlah bangun pagi sarapan kesehatan bagi tubuh kita,. Jangan jadikan bangun pagi adalah kewajiban karena kita harus berangkat sekolah. Ingat, tubuh kita akan lebih sehat kalau kita bangun pagi.

Ada juga beberapa orang yang menyebutkan bahwa, bangun pagi dapat membuka pintu rezeki. Itu menandakan bahwa memang penting untuk dilakukan

Kondisi jalan memang sangat berbeda dari biasanya. Oleh sebab itu, untuk para pelajar yang sering terlambat karena macet, akan lebih baik jika kalian berangkat lebih pagi.

Dengan demikian kalian tidak akan terlambat ke sekolah dan mengikuti upacara bendera dengan tepat waktu.

Tugas terkadang memang menjadi beban bagi pelajar. Tapi kalian harus tahu bahwa tugas kalian membuat kalian itu berfikir. Jika tidak demikian, kalian tidak akan memiliki rasa tanggung jawab.

Tanggung jawab tentu saja harus dimiliki bagi semua orang. mengingat nanti kita semua akan menjadi orang tua yang mana memikul beberapa tanggung jawab besar untuk keluarga.

No comments

Berkomentar dengan bijak