Breaking News

Apa yang dimaksud dengan Brute Force

APA ITU BRUTE FORCE


Penjelasan Brute Force

Serangan brute force dimulai dengan perangkat lunak otomatis yang digunakan untuk menebak kata kunci (atau jawaban) untuk berada di balik "pintu digital" yang terkunci.

Perangkat lunak otomatis dapat menjalankan miliaran kombinasi huruf, angka, dan simbol berulang-ulang sampai menjadi secara statistik. memperbaiki dan memecahkan kode

Meskipun serangan brute force mungkin bisa mendapatkan akses ke akun pada akhirnya, serangan ini dapat memakan waktu beberapa jam, hari, bulan, dan bahkan bertahun-tahun untuk dijalankan.

Baca Juga:

Waktu untuk menyelesaikan serangan bergantung pada password, kekuatan enkripsi, seberapa baik penyerang mengetahui targetnya, dan kekuatan komputer yang digunakan untuk melakukan serangan.

Serangan brute force adalah ancaman serius yang dapat mempengaruhi jutaan akun dan menodai reputasi bisnis.

Bagaimana Serangan Ini Bekerja
Seorang penyerang memutuskan target yang mereka inginkan: file terenkripsi yang telah dicuri (offline) atau halaman login (online).

Mereka menggunakan program komputer yang dikonfigurasi untuk mencoba masuk dengan mencoba nama pengguna, bersama dengan jutaan kombinasi kata sandi.

(Mereka mungkin juga mencoba satu kata sandi dengan banyak nama pengguna.)
Setelah kombinasi username dan password yang benar ditemukan, penyerang dapat mengakses data aman.

Kesimpulan
Serangan ini digunakan untuk menerobos langkah-langkah keamanan sehingga bisa mencapai target data yang dituju. Meskipun ini mungkin seperti sesuatu yang hanya bisa digunakan hacker untuk keuntungan mereka, banyak perusahaan keamanan menggunakan serangan brute force untuk membantu menguji sistem klien mereka.

Entah online atau offline, kapan pun sistem berada di bawah serangan otomatis, ini adalah ancaman berat karena hanya masalah waktu sebelum berhasil. Dengan menerapkan tindakan pencegahan, Anda setidaknya bisa memperlambat penyerang.

No comments

Berkomentar dengan bijak