Breaking News

cara untuk memperkecil kegiatan copy paste artikel



Bagaimana perasaan kalian, apabila tulisan artikelnya diambil oleh orang lain?. Pastinya merasa kesal dan jengkel. Terlebih lagi banyak sekali kegiatan seperti copy paste suatu karya tulis saat ini. Hingga membuat para blogger pun dibuat khawatir.

Kegiatan ini sudah sangat biasa dikalangan para blogger tanah air bahkan dunia. Memang hal ini sangat sulit untuk diatasi. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memperkecil pengambilan artikel tersebut.

Salah satunya dengan menggunanakan script ini :
<style type='text/css'>
    .post-outer {
    -webkit-touch-callout:none;
    -webkit-user-select:none;
    -khtml-user-select:none;
    -ms-user-select:none;
    -moz-user-select:none;
    }
    .post blockquote,.post pre,.post code{
      -webkit-touch-callout:text;
      -webkit-user-select:text;
      -khtml-user-select:text;
      -ms-user-select:text;
      -moz-user-select:text;
    }
    </style>
Untuk tata cara pemasangannya sangatlah mudah :
  • Kalian masuk ke layout
  • Selanjutnya kalian tambah Widget di sidebar
  • Pilih Javascript/HTML
  • Lalu masukan script yang tadi
  • Kemudian Save
Sebenarnya ini bukan cara yang 100% ampuh untuk melindungi artikel pada blog kita. Hanya saja ini dapat memperkecil aksi kegiatan tersebut. Fungsi script ini adalah agar artikel pada blog kita tidak dapat di klik kanan. Akan tetapi untuk quote script ini tidak berfungsi. 

Bukankah itu memperkecil kegiatan copy paste artikel?  
Ya, dengan script tersebut kita telah membuat para pengambil artikel sedikit kewalahan. Mereka tidak bisa begitu saja mengambil isi konten dalam blog kita. Padahal, kegiatan copy paste tersebut sangatlah kurang enak dipandang.

Apakah kegiatan copy paste artikel berpengaruh pada visitor blog kita?
Tentu saja. Pihak google sendiri pun dapat membedakan mana konten yang asli dan yang hasil copy paste. Dalam beberapa kasus sering juga terjadi dalam salah satu program google adsense. Mereka yang melakukan aksi ini sering kali ditolak oleh google adsense.
Lantas, bagaimana cara yang lebih baik apabila kehabisan ide untuk menulis?
Cara yang dapat dilakukan adalah riset informasi dari berbagai blog. Itu lebih baik ketimbang kita mengambil konten milik orang lain. Apabila kita menggabungkan hasil riset dari 3 website tersebut, bukankah itu akan terlihat lebih kuat dan berisikan manfaat yang jelas pada tulisan kita.

Tentu saja hasil riset tersebut harus berisikan kata-kata dari mulut kita sendiri. Untuk penulisan ulang jangan terlalu berfokus pada tulisan formal. Asalkan tulisan itu enak dibaca saja sudah cukup. Jadilah penulis untuk orang lain bukan untuk sistem. 

Setiap blogger pastinya tidak ingin konten mereka direbut begitu saja. Mereka menghabiskan waktu berjam-jam hingga mungkin berminggu-minggu untuk membuat tulisan itu. Oleh sebab itu, kita harus menghargai setiap tulisan orang lain. Seandainya bermanfaat, cobalah kita bagikan ke media sosial sebagai bentuk penghargaan.

No comments

Berkomentar dengan bijak