Saturday, September 23, 2017

Cara Mengoptimalkan Perangkat Android Agar Kinerjanya Lebih Baik


Kinerja Android

Aplikasi diperkenalkan ke perangkat ponsel untuk mempermudah pengguna biasa. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan dan mencakup hampir semua aspek digital. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah pekerjaan dan instan.

Sebenarnya, aplikasi ini telah mengubah cara orang biasa bekerja di ponsel. Banyak layanan yang rumit telah diringkas dengan aplikasi singkat yang menawarkan banyak layanan. Meski memiliki banyak manfaat, kelebihan akumulasi aplikasi pada perangkat seluler dapat membatasi kinerja perangkat.

Jadi, penting untuk mengoptimalkan aplikasi ini agar kinerjanya lebih baik. Mari kita bahas beberapa cara di sini.

Uninstall aplikasi yang tidak perlu:
Ini adalah langkah penting untuk mengoptimalkan kecepatan perangkat android kamu. Hapus semua aplikasi yang tidak perlu dari perangkat kamu. Ini tidak hanya akan merilis beberapa ruang penyimpanan yang berharga namun juga akan meningkatkan performa perangkat.

Karena aplikasi tertentu juga berjalan di latar belakang sehingga mereka menempati RAM, dengan menghapus aplikasi lama yang tidak perlu tersebut akan melepaskan memori RAM juga. Ketersediaan RAM yang lebih baik akan memungkinkan aplikasi lain bekerja dengan efisien.

Untuk menghapus aplikasi lama yang tidak perlu, buka Setelan -> Pengelola Aplikasi / Aplikasi. Di sana kamu akan menemukan daftar semua aplikasi yang terpasang pada perangkat kamu. Pilih aplikasi yang tidak diinginkan lagi dan klik "Copot Pemasangan" untuk menghapus aplikasi itu.

Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang:
Aplikasi tidak ditutup hanya dengan menekan tombol kembali, sehingga kamu perlu menutupnya agar tidak berjalan di latar belakang. Untuk menutup aplikasi ini, tekan tombol multi-jendela pada perangkat kamu, umumnya terletak di kiri bawah layar. Untuk beberapa perangkat, kamu perlu menekan dan menahan tombol "Home button" atau Physical button untuk hasil yang sama.

Baca Juga :

Ada dua cara untuk menutup aplikasi dari layar multi-jendela:

Klik "Clear All" di bagian bawah layar. Untuk menutupnya satu per satu, letakkan jari di atas aplikasi dan geser ke satu sisi.

Kamu juga bisa masuk ke Settings -> Application Manager / Apps. Di sana kamu bisa menemukan aplikasi running dan untuk menutup aplikasi satu per satu kamu perlu klik "stop".

Mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk melepaskan beberapa RAM. Dengan cara ini kamu dapat mengizinkan aplikasi lain tampil dengan baik dengan RAM tambahan.

Hapus cache untuk aplikasi individual:
File cache membantu kamu mengakses dan memuat aplikasi atau program tertentu dengan mudah. Tapi akumulasi data cache menciptakan masalah kecepatan dan kinerja dengan aplikasi. Sebaiknya hapus data cache dari aplikasi.

Untuk menghapus data cache ini, buka Settings -> Application Manager / Apps. Di sana kamu perlu membuka aplikasi individual untuk menghapus tembolok. Dengan cara ini kamu bisa membersihkan banyak ruang yang ditempati.

Salah satu cara yang baik untuk mengoptimalkan perangkat Android agar kinerjanya lebih baik adalah dengan bantuan teknologi. Gunakan Android Cleaner untuk meningkatkan dan mengoptimalkan perangkat Android kamu.

2 nhận xét

Thanx sista atas perkongsian info . Banyak juga perkara yg belum saya ketahuan.

sha memang selalu clear cache dan matikan app yang jarang guna huhu takboleh uninstall sebab memang guna cuma jarang

Berkomentar dengan bijak
EmoticonEmoticon