Friday, September 15, 2017

8 Makanan Ekstrim yang digemari di Korea Selatan


Negara Korea Selatan dikenal sebagai negara yang memiliki banyak hiburan seperti halnya musik, perfilman , drama dan menjadi negara yang sangat terkenal dengan boy dan girl bandnya di Asia. Dari terkenalnya korea selatan di semua kalangan dan di semua negara, bisa mengangkat wisata korea selatan dan budaya korea selatan. Negara Korea Selatan pun memiliki makanan khas tersendiri seperti Bulgogi,Kimchi dan Kimbap.

Dan apa kalian tau bahwa negara korea pun memiliki makanan yang sangat ekstrim dan selalu digemari di kalangan masyarakat Korea Selatan dan berikut ini merupakan makanan ekstrim di korea selatan, hayo di antara kalian apakah ada yang berani mencobanya.

1. Gaebul (Cacing Sendok)
Gaebul (Cacing Sendok) Makanan ini memiliki nama lain yaitu ikan pen*s karena penampilannya. Bentuk Gaebul akan terlihat lebih baik jika dalam keadaan matang, tetapi orang korea jarang memakannya dengan cara mentah mentah. Gaebul hanya dipotong-potong dan disajikan diatas piring dengan keadaan masih menggeliat-geliat.


2. Boendegi (Kepompong Ulat Sutra) 
Makanan ini termasuk dalam makanan yang populer di Korea, Orang Korea suka menyajikannya sebagai teman minum di kedai di pinggir jalan. Makanan ini biasanya dimasak dengan cara dikukus atau direbus, meskipun makanan ini tidak di makan mentah dan makanan ini pun terbilang unik dikarena biasanya ulat sutera dibudidayakan untuk bisa menghasilkan kain sutera. Makanan ini biasanya dijual dalam kemasan kaleng siap saji juga.


3. Hongeo (Ikan Skate yang Difermentasi) 
Makanan esktrim di negara korea ini menggunakan ikan skate yang baunya sangat menyengat, namun ikan tersebut tidak membuang air seni seperti ikan lainnya, tetapi urinnya diproses melalui kulitnya. Apabila difermentasi urin ikan skate ini akan menjadi senyawa yang berbau seperti amonia.


4. Sannakji (Gurita Hidup) 
Di Korea ada cara untuk untuk kalian menikmati gurita, dimana gurita ini dimakan mentah dengan tentakel gurita yang akan dimakan masih menggeliat-geliat di atas piring walaupun gurita itu sudah dicincang. Namun kalian harus sangat berhati-hati dalam memakan sannakji ini, dikarenakan jika kalian tidak mengunyah dengan baik, tentakel gurita yang masih hidup atau bergerak bisa menempel di tenggorokan kalian dan itu bisa membuat tersedak bahkan bisa sampai menyebabkan kematian.


Baca Juga : 

5. Bosintang (Sup Daging Anjing) 
Bosintang merupakan sup yang terbuat dari daging anjing. Biasanya bosintang hanya disajikan pada 3 hari terpanas saat musim panas saat suhunya mencapai 35 derajat Celcius. Namun makanan ini masih sangat menjadi Kontroversi dan dikecam oleh banyak masyarakat Korea Selatan. Biasanya hanya kaum lansia atau tua yang masih terus memegang teguh tradisi mengkonsumsi sup daging anjing di Korea ini.


6. Sundae (Sosis Darah Babi) 
Makanan ini sangat populer di Eropa, namun di korea juga memiliki hidangan tersebut. Namun Sundae ini dibuat dari usus babi atau usus sapi yang diisi dengan darah, bihun, dan kadang bisa diisi dengan cumi cumi, mungkin bagi kalian ini terlihat menjijikan, tetapi sundae menjadi salah satu makanan esktrim yang digemari di Korea Selatan.


7. Haejangguk (Sup Darah Sapi) 
Haejangguk merupakan jenis sup yang digemari di Korea, pada zaman dahulu haejangguk dimakan untuk menghilangkan rasa mabuk akibat minuman alkohol, sehingga dinamakan juga sulguk (sup minuman keras). Namun sekarang haejangguk dikenal sebagai hidangan populer di Korea pada malam hari. Haejangguk di dalam buku masak dinasti Joseon di tahun 1600-an dengan nama “Seongjutang” dimana hidangan ini untuk menyandarkan orang dari keadaan mabuk.


8. Gejang
Makanan ini adalah bahan dasarnya Bayi Kepiting, di mana makanan ini dimakan mentah-mentah, terus di tambahkan berbagai saus. Hal yang menarik dari hidangan seafood ini adalah mentahnya bayi kepiting ini memiliki tekstur lembut. Jika kalian memakan ini akan merasakan seperti memakan kerang. Dimana masakan ini sangat populer di korea, kalian bisa melihat banyak sekali bayi kepiting yang diperjualkan di pasar ikan di korea.


Jadi jika kalian akan berkunjung ke Korea Selatan jangan lupa untuk mencoba makanan esktrim dari Negara tersebut.

Berkomentar dengan bijak
EmoticonEmoticon