Breaking News

5 Perangkat Lunak yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Mengedit Photo

Aplikasi Edit Photo

Jika kamu melihat segudang aplikasi perangkat lunak yang bisa kamu gunakan untuk mencetak dan merancang kartu pos atau mengedit photo, kamu akan menemukan banyak. Sebenarnya, ada begitu banyak pilihan di luar sana sehingga kamu mungkin merasa terbebani dengan mengidentifikasi apa sebenarnya yang perlu kamu gunakan.

Untuk membantu kamu dalam usaha ini, berikut adalah daftar aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit photo. Kita telah masukan ke sini beberapa ulasan, peringatan dan tip juga sehingga kamu dapat menilai dengan mudah perangkat lunak mana yang terbaik untuk kamu dan tingkat keahlian kamu.

1. Adobe Photoshop - Ini adalah salah satu alat perancang terbaik dan paling penting. Ada alasan mengapa hampir semua profesional mengenal Adobe Photoshop satu atau lain cara. Ini adalah yang terbaik dalam hal manipulasi dan penyempurnaan gambar. Untuk pencetakan yang merupakan masalah besar karena keseluruhan cover biasanya keseluruhan gambar.

Meskipun tidak murah, percayalah bahwa ini sepadan dengan harga untuk hal-hal yang dapat kamu lakukan dengannya. Jika ritel resmi nampaknya terlalu mahal untuk kamu, kamu mungkin ingin mencoba versi akademis, yang jauh lebih murah. Hadirkan kartu pelajar. Ini semua tergantung pada memiliki anggota keluarga yang bisa menggunakan Photoshop.

2. Adobe InDesign - Perangkat lunak lain yang bagus di baris Adobe adalah Adobe InDesign. Meskipun ini terutama dirancang untuk menerbitkan materi cetak yang biasanya penuh dengan teks, kamu juga dapat menggunakan InDesign untuk kartu pos warna.

InDesign dapat digunakan dengan mudah dibandingkan dengan Photoshop karena memiliki kontrol yang familiar yang dikenali oleh banyak orang yang mengenal Word Processors. Jadi jika kamu ingin perangkat lunak yang kurang rumit untuk membuat atau mengedit photo kamu, cobalah Adobe InDesign.

Ini adalah investasi yang bagus karena kamu juga bisa membuat dokumen cetak jenis lain dengannya. Perhatikan bahwa itu juga agak mahal.

3. Microsoft Publisher - Alternatif untuk Adobe InDesign adalah Microsoft Publisher. Hal ini sama saja dengan InDesign, dengan beberapa perbedaan utama yang berbeda dengan para pembuatnya. Penerbit dapat menjadi bagian dari rangkaian aplikasi Microsoft Office dan karena itu mungkin kesepakatan yang lebih baik bagi kamu secara finansial untuk mendapatkannya bersama dengan MS Office kamu.

Baca Juga:

Penerbit juga menawarkan antarmuka yang lebih baik dan ramah secara keseluruhan, namun tidak memiliki beberapa fitur pengeditan lanjutan yang dimiliki InDesign.

4. OpenOffice.org - Alternatif gratis untuk kebutuhan penerbitan desktop kamu adalah Open Office. Meski tidak sekuat Penerbit atau InDesign, Open Office Writer and Draw keduanya bisa digunakan secara efektif. Kelemahannya meskipun di sini adalah bahwa aplikasi ini memiliki fitur cukup standar dan kamu hanya bisa melakukan desain sederhana dengan mereka. Ini seharusnya tidak menjadi masalah.

5. GIMP - Alternatif gratis untuk Photoshop adalah GIMP. Program Manipulasi Gambar GNU menampilkan banyak fitur dan fungsi yang sama dengan Photoshop dan semuanya GRATIS! Satu-satunya downside adalah bahwa GIMP jauh lebih sulit untuk dipelajari, terutama jika kamu berasal dari latar belakang Adobe. Namun jika kamu benar-benar sedikit memiliki tekad, kamu dapat membuat GIMP bekerja sebaik yang bisa dilakukan oleh Photoshop

8 comments:

  1. Pelbagai aplikasi. Pilih saja mana yg sesuai dan friendly user.. nice sharing

    ReplyDelete
  2. Adobe photoshop is always number 1 :)

    ReplyDelete
  3. adope photoshop memang superb! tapi sayang amat, sa jadi lupa cara gunakan nyaa..hihihi

    ReplyDelete
  4. I'm using Adope Photoshop to edit picture! I know the simple step only hehe.

    ReplyDelete
  5. Thanks for sharing. I use mostly adobe Photoshop n publisher

    ReplyDelete
  6. Kebiasaanya saya bisa mengedit photo melalui telefon. Lebih mudah

    ReplyDelete
  7. Terima kasih atas infonya ini, bolehlah saya cuba mana yang belum dicuba nanti

    ReplyDelete

Berkomentar dengan bijak