Breaking News

5 Cara meningkatkan Traffic Blog


Traffic Blog

Membuat blog sangatlah mudah, tetapi untuk traffic nya akan sulit dan membutuhkan waktu. Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan kualitas dan visitor pada blog, namun kebanyakan dari mereka malah berujung pada bot visitor.

Untuk menunjang kualitas blog yang baik, sebaiknya kalian lakukan cara cara yang pantas agar terlihat mewah.

Berikut adalah 5 cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan lalulintas traffic pada blog kalian. 

1. Konten yang Berkualitas
Jika kalian ingin meningkatkan lalu lintas blog, hal terbaik yang dapat kalian lakukan adalah cukup membuat konten yang lebih baik. Kalian mungkin pernah mendengar ini sebelumnya - istilah "konten adalah raja".

Tapi menciptakan "konten yang lebih baik" bukan hanya tentang kualitas. Ini juga berarti menjadi lebih strategis dengan usaha pemasaran konten kalian. Konten yang paling sukses adalah jenis yang memenuhi kebutuhan spesifik.

Pikirkan audiens kalian dan apa yang mereka sukai. Konten akhir-akhir ini hampir selalu terbagi menjadi satu dari dua kategori: keren dan lucu atau bermanfaat dan edukatif. Pilih salah satu dan kalian mungkin akan memulai dengan baik.

2. Buat Konten Evergreen untuk Blog Kalian
Cobalah untuk memastikan bahwa sebagian besar konten kalian bersifat abadi. Konten Evergreen adalah jenis konten yang bisa hidup selamanya di web.

Misalnya, sebuah posting tentang nominasi Music Awards tahun ini akan menjadi tidak berguna dalam beberapa bulan nanti. Akan tetapi sebuah posting tentang film klasik terbesar akan terus relevan selama bertahun-tahun, membuatnya menjadi abadi.

Baca Juga :
3. Buat Newsletter untuk Memamerkan Pos Blog Terbaik Kalian
Promosi perlu menjadi bagian besar dari strategi konten, sehingga entri blog kalian yang diperoleh dengan susah payah mengarahkan lalu lintas yang sangat diinginkan! Salah satu cara cepat dan mudah untuk mulai mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog kalian adalah mulai mengumpulkan email untuk buletin blog.

Setelah berhasil menangkap kontak tersebut, kalian dapat mengirimkan email mingguan atau bulanan yang menampilkan posting terbaik kalian, sehingga pengunjung yang sudah dikenal segera kembali ke situs web kalian. Karena pengguna ini sudah merasa nyaman dengan blog kalian, kemungkinan mereka akan menjelajahi sedikit lebih banyak pada kunjungan mereka berikutnya. Siapa yang tahu apa yang akan mereka temukan?

4. Optimalkan Untuk Kecepatan dan Mobile
Pengunjung kalian tidak akan menunggu sampai blog kalian dimuat. Jika halaman kalian tidak cukup cepat, mereka akan menekan tombol kembali dan beralih ke daftar Google berikutnya (misalnya pesaing kalian).

Dimanakah cara mengecek kecepatan situs? Jangan khawatir! Google Page Rank Insight akan memberi kalian skor kecepatan kalian, serta tip tentang apa yang dapat kalian lakukan untuk memberikan perbaikan dalam situs kalian.

5. Menggunakan SEO/Keyword
Kata kunci long tail keyword adalah frase pencarian yang terdiri dari 3+ kata kunci. Mereka lebih mudah untuk menargetkan kata long tail keyword (dan lebih kuat ketika menyangkut PPC) karena persaingan yang sedikit untuk frasa ini.

Menargetkan kata kunci long tail keyword benar-benar satu-satunya kesempatan mendapatkan spot SERP teratas di Google. Misalnya, mungkin kalian ingin memberi peringkat tinggi di Google untuk "makanan kesehatan" karena bisnis kalian adalah toko makanan kesehatan. Nah besar kemungkinan keyword yang dicari seperti "makanan kesehatan" akan tetapi ini merupakan istilah yang cukup kompetitif.

Namun, jika kalian berfokus pada "rencana makanan sehat" atau "makanan kesehatan dengan harga terjangkau," kesempatan kalian untuk memberi peringkat pada frasa kata kunci yang lebih panjang sangat tinggi.

No comments

Berkomentar dengan bijak