Saturday, September 16, 2017

3 Cara mengatasi konten tidak memadai Google Adsense


3 Cara mengatasi konten tidak memadai Google Adsense

Dalam dunia blogging, tentu saja ada penyemangat dalam memberikan yang terbaik. Ya, salah satu penyemangat itu adalah program google adsense. Tapi apakah kita dapat langsung menjadi publishernya?, tentu saja tidak. Banyak blogger yang mengalami penolakan hingga beberapa kali salah satunya dikarenakan "konten tidak memadai". 

Itu salah satu bentuk penolakan dari adsense, hingga membuat blogger patah hati. Banyak dari mereka yang mencoba dan mencoba kembali dan berhasil.

Apa yang menyebabkan konten tidak memadai sebagai bentuk penolakan adsense ?

Kita akan bahas sedikit mengenai hal tersebut. 

1. Konten yang kita miliki masih memiliki sedikit informasi
Konten tentu saja bukan hanya konten belaka. Adsense menginginkan konten yang memiliki nilai jual atau manfaat bagi pembacanya. Terlebih lagi hindarilah penggunaan gambar berlebihan. Informasi yang terdapat pada konten pun harus sesuai dengan judul. 

Banyak saat ini yang judulnya A, akan tetapi isinya malah B. Pembaca pun tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dengan begitu adsense pun tidak menyukai konten seperti itu, yang berakibat penolakan.

2. Kelengkapan paragraf konten
Paragraf disini artinya kita memiliki suatu paragraf pertama yang berisikan inti dari konten kita. Kemudian paragraf kedua diikuti dengan isi konten kita. Permasalahannya adalah, ada beberapa juga yang mengalami penolakan akan hal ini. Sediakan lah judul yang sesuai, kalau bisa ditambah dengan sub judul.

Setelah itu barulah isi artikel dan penjelasan-penjelasan lainnya yang berkaitan dengan hal yang kita bahasa pada konten kita.

3. Usahakan memiliki lebih dari 10 artikel saat mendaftar adsense
Sebetulnya adsense bukan mengenai masalah banyak atau tidaknya artikel yang ada pada blog kita. Hanya saja, untuk mendatangkan visitor yang potensi atau berkelanjutan itu tidaklah mudah. Apakah dengan sedikit konten kita bisa mendaftar adsense? bisa, hanya saja kemungkinan diterimanya kecil.

Kita akali saja dengan menambahkan konten, tentu saja memiliki manfaat dan informasi yang jelas. Dengan penigkatan ini, pembaca pun akan bisa memilih judul-judul yang sesuai dengan yang mereka inginkan. Itu adapat menjadi salah satu pemicu hidupnya blog yang kita kelola. 

Kalian dapat mencoba ketiga cara tersebut, dengan catatan akan lebih baik seandainya kalian menulis konten yang memiliki lebih dari 300 kata. Dalam dunia blogging tentu saja semua yang berpenghasilan tidak akan mudah. Kita harus selalu bersaing dan memberikan manfaat bagi pembaca.


Berkomentar dengan bijak
EmoticonEmoticon