Breaking News

10 Alasan Mendapat Penolakan Google Adsense

10 Alasan Mendapat Penolakan Google Adsense

Google adsense merupakan ladang dari para blogger dalam memburu dolar. Saat ini peningkatan jumlah blogger sangatlah pesat. Banyak dari mereka yang bersemangat mengikuti program ini. Awalnya mereka semangat membuat artikel, membuat template agar terlihat berbeda dan saling promosi blog mereka kesana dan kesini.

Tapi, semua semangat mereka bisa hilang begitu saja karena adanya penolakan dari pihak google adsense. Itu membuat semangat mereka berkurang hingga tidak ada niatan lagi untuk melakukan blogging. Sayangnya, mereka yang menyerah tidak mengetahui beberapa alasan yang mendasari mereka mendapat penolakan dari adsense.

Ini adalah 10 alasan yang dapat memungkinkan kalian sering mendapatkan penolakan dari adsense.

1. Umur blog yang masih muda
Umur blog tentunya dapat menjadi salah satu alasan kalian mendapat penolakan dari adsense. Biasanya blogger yang sangat baru ingin segera dan terburu-buru mendaftar adsense. Untuk tahap pendaftaran mungkin saja bisa, tetapi untuk diterima tidaknya mungkin saja lebih condong ke penolakan. Usahakan blog memiliki umur setidaknya 1 bulan. 

2. Artikel yang masih minim
Konten atau artikel menjadi inti dari blog kalian. Seandainya konten kalian masih sedikit, usahakan tahan niat kalian untuk mendaftar adsense. terlebih lagi hindari artikel yang hanya berisi beberapa kata saja, usahakan memiliki 300 kata dan hanya  ada satu buah gambar. 

3. Template yang kurang responsive
Dalam review adsense, pihaknya juga melihat template yang digunakan, apakah sudah enak dan mudah di jelajahi atau malah sulit. terkadang ini menjadi faktor yang membuat para blogger kebingungan. Banyak dari mereka yang menggunakan template berbayar tetapi tidak responsive. Untuk memudahkannya, kalian pilih template yang memiliki warna dasar putih, karena google menyukainya.

4. Navigasi sulit
Dari beberapa kasus, navigasi menjadi salah satu faktor yang diberitahukan bahwa blog kita sulit untuk dijelajahi. Navigasi ini biasanya seperti tautan yang rusak, atau mungkin kita terlalu banyak menampilkan post menggunakan slider.  Sehingga google berpendapat bahwa blog kita sulit dijelajahi.

5. Kurangnya menu pendukung
Jangan pernah lupa untuk membuat menu tambahan seperti halnya tentang, disclaimer, privacy policy dan terms of service. Pendukung tersebut sangat dapat mempengaruhi dalam google adsense. Dengan demikian, selain konten yang dilihat pembaca, mereka juga dapat melihat identitas dari blog kita dengan jelas.

6. Artikel copy paste
Nah, untuk hal ini tentunya kalian sudah tidak asing. Banyak blogger yang malas untuk menulis konten sehingga mereka mengambil konten dari blog lain lalu mempublishnya di blog sendiri. Perilaku seperti itu tidak akan disukai google, karena mereka tahu yang mana konten asli dan mana yang bukan. 

7. Informasi yang disampaikan kurang bermanfaat
Fungsi dari membuat konten tentu saja memberikan manfaat serta membagikan pengalaman. Dalam hal ini, tentunya dapat dipastikan bahwa semua konten atau artikel kita harus memberikan informasi yang relevan. Tidak banyak dari blogger saat ini yang hanya membagikan artikel tanpa memberikan manfaat. 

8.Terlalu memiliki banyak gambar
Terlihat sepele, akan tetapi ini memilki pengaruh besar terhadap keputusan pihak adsense. Dalam beberapa artikel kalian boleh menampilkan gambar, akan tetapi perlu dibatasi baik dari ukuran dan juga banyaknya gambar. Seandainya gambar terlalu banyak, pihak google adsense tentunya tidak akan pernah menyetujui untuk menjadi publishernya.

Baca Juga :

9. Trafik blog yang masih minim
Trafik blog yang masih minim dapat menjadi salah satu faktor penolakan. Dengan minim visitor tentu saja google berfikir panjang untuk mengikut sertakannya kedalam programnya. Oleh sebab itu, kita harus melakukan promosi atau perkenalan melalui artikel menarik yang ada dalam blog kita.

10. Situs web harus terindeks dalam mesin pencarian google
Ini sangatlah penting bagi kalian yang baru memulai kegiatan blogging. Selain ini dapat meningkatkan visitor, ini juga menjadi faktor yang dapat menentukan artikel kalian dapat berada di mesin google. Tentu saja ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kalian dapat melakukannya dengan webmaster google atau bing.

Hal yang dapat kalian lakukan saat ini adalah periksa kembali kesiapan blog kita, seandainya sudah merasa siap, baru lakukanlah pendaftaran adsense. Selama review, alangkah baiknya kalian terus update artikel kalian.

No comments

Berkomentar dengan bijak